Explore the latest gadgets

5 Tips Sebelum Membeli Blacberry Bekas

BlackBerry Messenger (BBM) menjadi keunggulan perangkat besutan RIM ini. Tak hanya itu dalam ponsel Blackberry juga terdapat PIN. Untuk itu bagi anda yang ingin membeli ponsel BB atau Blackberry bekas hendaknya memperhatikan hal dibawah ini:

1. Cek Lama penggunaan
Bagaimana cara mengetahui berapa lama penggunaan Blackberry?
Cara mengecek lama penggunaan BB adalah dengan menekan menu pada BB kemudian pilih menu Options dan diikuti dengan memilih menu Status. Pada tampilan yang muncul pada layar, Silahkan Anda ketik BUYR.

2. Cek IMEI dan PIN
Ini menjadi syarat yang paling utama untuk memeriksa IMEI dan PIN saat akan membeli BB bekas..Caranya dengan menekan tombol *#06#. Anda juga bisa mengecek nomor IMEI sekaligus PIN dengan cara menekan Options lalu pilih Status. Bisa juga dengan menekan ALT+CAPSLOCK+H.

3. Cek kinerja BlackBerry
Anda bisa mengecek semua fitur BlackBerry mulai dari kondisi fisiknya hingga fitur suaranya. Caranya adalah dengan menekan menu BB dan pilih Options, lalu pilih Status dan tulis TEST. Hal ini berguna untuk menghindari penyesalan di kemudian hari.

4. Cek fisik dan kelengkapan dalam penjualan
Biasanya pada paket penjualan Blackberry bekas akan terdapat charger, memory card, manual book, kabel data, CD driver, handsfree, dan beberapa kelengkapan lainnya. Anda juga harus melihat kondisi permukaan dari casing pembungkus BlackBerry tersebut.

5. Pastikan adanya garansi
Meskipun barang bekas, Biasanya toko yang menjualnya pun berani memberikan garansi (biasanya 1-4 minggu). Hal ini demi keamanan Anda jika sehabis beli nyampai dirumah terus bermasalah pada BlackBerry tersebut.

0 comments on 5 Tips Sebelum Membeli Blacberry Bekas :

Post a Comment and Don't Spam!

 

Pengikut